Sabtu, 17 April 2010

Ada apa dengan "MALAM MINGGU" ?

Sejenak saya melihat-lihat akun facebook saya, dan ternyata sebagian teman-teman saya banyak yang menulis dalam profilnya mengenai rencana-rencana di malam minggu, atau malah ada juga yang bertanya-tanya akan kemana malam minggu ini, bahkan ada yang kesal karena ternyata dia tidak kemana-mana pada malam minggu ini.

melihat tulisan profil teman-teman tersebut, saya jadi bertanya-tanya, sebenarnya ada apa seyh dengan malam minggu?

bila kita artikan secara normatif, memang malam minggu adalah malam yang sebenarnya biasa-biasa saj dengan malam-malam yang laian, mungkin perbedaan terbesar malam minggu denga malam yang lain adalah bahawa malam minggu adalah malam dimana adalah malam akir pekan, dmana pada hari minggu merupakan hari libur internasional, kecuali di beberapa negara, seperti Mesir yang liburnya pada hari jum’at.

mengingat hari malam minggu atau bis juga disebut sabtu malam adalah akhir pekan menjelang libur, maka memang banyak sekali tempat-tempat hiburan (bahasa gaulnya : hang out) yang beroperasi sampai tengah malam, atau bhakan sampai pagi.

Pergi bersama teman-teman, keluarga, atau bahkan pasangan merupakan suatu momen yang sangat menyenangkan di malam minggu, mungkin karena besoknya adalah hari libur, jadi tidak banyak pekerjaan yang dilakukan esoknya.

dari pantauan saya sendiri saja, setelah melewati beberapa malam minggu, sebuah gerai restoran cepat saji yang memang buka selama 24 jam, selalu dipenuhi oleh pengunjung, bahakan samapi lewat tengah malam pun selau dipenuhi oleh pengunjung. Pengelola tempat-tempat hiburan pun biasanya juga memanjakan pengunjungnya yang datang di malam minggu dengan menampilkan beberapa pertunjukkan khusus, lumayan lah sekalian melepas lelah dan penat setelah seminggu beraktifitas dengan rutinitas pekerjaan yang kadang-kadang bisa membuat stress.

malam minggu memang bagi sebagian orang memang dapat menciptakan sensasi tersendiri, tapi bagi sebagian orang yang tidak mempunyai rencana pada malam minggu pun masih banyak sebenarnya kegiatan bermanfaat yang dapat dilakukan, seperti mengakrabkan diri dengan keluarga. membaca. beribadah lebih banyak, atau malah bisa juga nongkrongi kost masing-masing..hehehehe…so, “Have a Nice Weekend”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar